Senin, 13 Oktober 2014

Naskah Pidato "Peringatan Hari Sumpah Pemuda"



Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Assalamualaikum wr.wb

Selamat pagi semua

Marilah senantiasa kita ucapkan puji dan syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini Terimakasih saya diperkenankan berpidato didepan para guru yang telah membimbing saya engan sabar dan penerus bangsa Indonesia ini. masih ingatkah dengan suatu peristiwa ditanggal 28 Oktober? Tepat pada hari ini adalah hari peringatan Sumpah Pemuda.



Hadirin semua. Berbicara tentang Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928,kira-kira 85 tahun silam. Di 85 tahun silam para pemuda Indonesia berjuang sampai titik darah penghabisan hanya demi merebut kemerdekaan. Kini saatnya bagi kita sebagai pemuda Indonesia meneruskan perjuangan mereka. Bukan dengan gencatan senjata atau berperang tetapi hanya dengan belajar . Mungkin ditelinga pemuda sekarang, belaar itu hal yang membosankan. Tetapi bagaimana dengan para pemuda di 85 tahun yang lalu? Apa mereka juga tidak bosan dengan segala penjajahan yang terjadi? Mereka semua lelah, mereka bosan melihat Indonesia yang hancur dijajah tapi dengan tekad menggapai kemerdekaan, mereka hilangkan semua rasa itu. Buka mata dan hati kalian, tugas kita kini untuk membantu kelangsungan hidup Indonesia yang kebih baik hanya dengan belajar dan terus menuntut ilmu.


Para pemuda ditempat. Buatlah kegiatan belajar kalian menyenangkan. Tidak karena paksaan, tapi karena keinginan yang muncul dari dalam diri.Gapai ilmu setinggi-tingginya, ciptakan satu kisah dimana kita sebagai pemeran utama yang tanpa ada kita, cerita itu tidak berjalan dengan baik. Terus berkarya tiada henti. Jadilah pemuda berani berkarya. Mencoba dan mencoba setiap hal baru , bukan jadi pemuda yang mudah merasa puas. Keluarlah dari zona aman , zona kepuasan kalian karena kalian tidak akan maju hanya jika berdiri ditempat yang sama. Yakin dari dalam hati bahwa “I can do it” Negara Jepang sebagai pemimpin dunia dalam bidang penelitian ilmiah dasar, Kanada dengan negara dengan perekonomian paling beragam di dunia , dan Negara tetangga Singapore menduduki Negara terkaya ke empat. Dengan usaha keras, saat kepemimpinan kita nanti kita letakkan nama Indonesia sebagai Negara maju . kita ciptakan SDM yang berkualitas, kita tingkatkan perekonomian Indonesia, dan kita rendahkan tingkat kemiskinan

Mari, kita buktikan pada duna bahwa pemuda-pemudi Indonesia bukan pemuda yang suka tawuran, bukan pemuda yang hanya eksis disosial media tetapi pemuda yang terkenal dengan sejuta ilmu pengetahuan.

Terimakasih atas hadirin semua yang telah meluangkan waktunya untuk mendengarkan pidato yang jauh dari kata sempurna ini karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Terus berkarya, tuntut ilmu, dan yakinlah “I can do it”.

Sekian yang bisa saya sampaikan,wassalamualaikum wr.wb

@farrijannanvrds / ig : farrinvrds

Tidak ada komentar:

Posting Komentar